1.1 Menunjukkan praktik pengembangan diri berdasarkan kesadaran dan kemauan pribadi.
Tingkat Kompetensi
Berkembang
Layak
Cakap
Mahir
Melakukan refleksi terhadap potensi diri dan hasil pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan kepemimpinan pendidikan yang dihadapi.
Membiasakan diri melakukan refleksi terhadap potensi diri dan hasil pengembangan diri sesuai dengan kebutuhan kepemimpinan pendidikan yang dihadapi sehingga dapat menentukan tujuan pengembangan diri yang spesifik.
Menjadi terbiasa melakukan refleksi secara terstruktur dalam praktik kepemimpinan sehingga memiliki mekanisme dalam pengembangan diri secara mandiri.
Menginisiasi kolaborasi dalam melakukan refleksi dengan melibatkan warga sekolah, termasuk memantau dampak efektivitasnya pada perkembangan
sekolah, sebagai dasar untuk melakukan pengembangan praktik kepemimpinan pembelajaran dan pendidikan.
INDIKATOR DAN BUKTI FISIK
1.1.1 Mengenali potensi diri dalam kepemimpinan pendidikan.
Bukti Fisik
NO
BUKTI UTAMA
LINK 1
LINK 2
1
Hasil Evaluasi Diri KS ttg Beban Keja KS, beserta refleksi, dan RTL ( berdasar hasil PKKS yang berdasar pada Permendikbud No 15/ 2018 dan Perdirjen GTK 6565/ 2020 )
Publikasi Ilmiah atau Karya Inovasi ( salah satu : Praktik Baik, Tinjauan Ilmiah, Karya Ilmiah, Hasil Penelitian/ PTS, Buku ber ISBN, Karya Seni, Alat Peraga, dll )