4.1 Memimpin program pengembangan sekolah untuk mengoptimalkan proses belajar murid dan mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
Tingkat Kompetensi
Berkembang
Layak
Cakap
Mahir
Merencanakan dan mengorganisasi program pengembangan sekolah secara efektif dan efisiensi.
Merencanakan dan mengorganisasi program pengembangan sekolah secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas proses belajar yang berdampak pada murid.
Melibatkan warga sekolah dalam proses pengembangan sekolah yang berpendekatan inovatif, yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas proses belajar yang berdampak pada murid serta mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
Membangun mekanisme untuk memfasilitasi proses pengembangan sekolah yang berpendekatan inovatif, yang efektif dan efisien untuk meningkatkan
kualitas proses belajar yang berdampak pada murid serta mendukung kebutuhan masyarakat sekitar sekolah yang relevan.
INDIKATOR DAN BUKTI FISIK
4.1.1 Melakukan evaluasi diri sekolah yang melibatkan warga sekolah dengan berbasis data dan bukti.
Bukti Fisik
NO
BUKTI UTAMA
LINK 1
LINK 2
1
Administrasi pertemuan : Undangan, Daftar Hadir, Notulen ( melibatkan seluruh warga sekolah )
4.1.2 Menentukan prioritas, merancang, dan melaksanakan program pengembangan sekolah dengan mengacu pada kebutuhan murid, ketersediaan sumber daya, serta visi dan misi sekolah.
Bukti Fisik
NO
BUKTI UTAMA
LINK 1
LINK 2
1
Administrasi pertemuan : Undangan, Daftar Hadir, Notulen
4.1.3 Menginisiasi program pengembangan sekolah dalam lingkup terbatas untuk mendapatkan bukti keberhasilan sebelum diterapkan pada lingkup yang lebih luas.
Bukti Fisik
NO
BUKTI UTAMA
LINK 1
LINK 2
1
RKJM dan RKT berdasar IRB ( rekomendasi dari rapor pendidikan )